Kamis, 03 Juli 2008

Blog dan Monetisasi


Sebagai entri awal untuk memahami apa itu blog dan monetisasi, maka berikut ini saya copas postingan dari satu situs. 
Mungkin banyak para blogger yang dilemma dengan keadaan sekarang ini, kalau dulu adsense adalah sebuah bisnis yang bagus dan selalu dipelajari triknya untuk memaksimalkan earning, tetapi sekarang perlahan popularitas adsense semakin hilang turun. Untuk sekarang ini, justru bisnis review menjadi kiblat dalam menghasilkan dollar, seperti Smorty, Blogvertise, dan SponsoredReviews. Belum lagi karena rasa penasaran saya masih belum hilang dan puas, selain program review ketiga itu saya mencoba mendaftarkan salah satu blog saya pada program payperpost, ternyata diapprove oleh mereka. Setelah diapprove, saya langsung diberikan dua buah pekerjaan oleh payperpost. Pekerjaan mereview (bagi yang sudah ikut program review) yang kita lakukan mungkin membawa kita terjun untuk mempelajari dan terus mengamati setiap program yang diikuti, meskipun saya pribadi terkadang tidak mengetahui trik-trik dari setiap program tersebut.
Memang kalau dilihat dari sistim yang ditawarkan oleh bisnis tersebut sangat menarik, setiap blogger hanya melakukan review dari setiap task/tugas yang diberikan oleh advertiser. Dengan hanya mereview dan menterjemahkannya ke dalam bahasa inggris, anda akan mendapatkan dollar jika review anda diterima oleh mereka. Dibalik itu, sisi negative yang menjadi hal yang ditakutkan oleh kita adalah menurunnya pagerank blog kita di mata google, karena kita telah banyak mengetahui bahwa google benci sama PPR (paid Per Review). Itulah sebuah kontroversial yang ada sekarang ini, tetapi hal tersebut tetap tidak mengurangi peminat program review yang ada. Jika kita bisa mendapatkan earning dari bisnis tersebut kenapa tidak mencobanya, bisnis apapun itu pasti memiliki resiko tersendiri. Yang penting, kembali pada tujuan kita masing-masing, and don’t stop to struggle…
(Sumber dari situs : Andi Febrian)

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Iam an ordinary people and simple family. But i have a big intention to come all over the world for friendship and lovely. Please contact me at salhaya@gmail,com